banner 728x250

Agendakan Aspirasi, Komisi II DPRD Maluku & Mitra Gelar Rapat

  • Bagikan
ASPIRASI KOMISI
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Komisi II DPRD Maluku mengagendakan penyampaian aspirasi ke Pemerintah Pusat.

Penyampaian aspirasi terkait usulan program untuk diakomodir dalam APBN. “Penyampaian aspirasi ke kementerian dalam pekan ini,” kata Ketua Komisi II DPRD Maluku, Johan Lewerissa usai rapat dengan mitra komisi, Selasa (27/2/2024).

Penyampaian aspirasi ke kementerian terkait merupakan agenda DPRD Maluku. Lewerissa katakan, dalam penyampaian aspirasi banyak program yang tidak diakomodir kementerian/lembaga ke dalam program prioritas karena terbentur anggaran dan lain sebagainya.

Namun sebaliknya ada juga program yang diakomodir Kementerian ESDM seperti persoalan kelistrikan di Maluku. “Khususnya listrik sudah terealisasi kemarin ada kurang lebih 3000 rumah warga mendapatkan pemasangan instalasi gratis. Kemarin kita sampaikan kepada Kementerian ESDM didampingi PLN dan sudah terealisasi,” katanya.

Lewerissa berharap Pemda Maluku melalui OPD terkait dalam hal ini Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, maupun Dinas Kehutanan mengajukan program ke Pemerintah Pusat.

“Untuk lingkungan hidup, tahun ini sudah ada bantuan kapal keruk sampah dari Prancis, mungkin bulan Juli akan tiba. Ini yang kita inginkan supaya pemerintah pusat melihat hal ini, terutama dalam penyampaian aspirasi ke kementerian,” ujar Lewerissa. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan