banner 728x250

Bob Rachmat Jabat Kepala Bappelitbang Maluku Tengah

  • Bagikan
MALUKU TENGAH
Bob Rachmat kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Malteng. (FOTO: SENTRALTIMUR)
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Bob Rachmat kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Maluku Tengah.

Eks Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) ini diambil sumpah dan dilantik bersama sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Pelantikan pejabat struktural eselon II dan III oleh Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury berlangsung di kantor Bupati, Kota Masohi, Kamis (24/2/2022).

BACA JUGA:

Kecelakaan di Jalan Leimena, Pengendara Motor Tewas, Sopir Avanza Tabrak Teras Rumah – sentraltimur.com

Ini Inovasi WhatsApp untuk Voice Note – kliktimes.com

Bob Rachmat bukan orang baru memimpin organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengurus pembangunan dan pelayanan publik. Sebagai aparatur sipil negara, Bob bergelimang pengalaman di sejumlah OPD di lingkup Pemkab Maltang. Di antaranya: Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pertambangan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Kepala Dispenda.

Sederet pengalaman dan perjalanan karirnya itu mengantarnya sebagai Bappelitbang. Bukan saja strategis, Bappelitbang berperan penting mengakselerasi pembangunan demi mewujudkan visi-misi Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur.

Bappelitbang juga memiliki tugas fasilitasi dan pengembangan inovasi daerah yang meliputi proses perencanaan, pelaksanaan dan monitoring dan evaluasi (Monev).

Bupati Tuasikal Abua dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini untuk mendorong peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik serta memaksimalkan akselerasi pembangunan daerah.

  • Bagikan