banner 728x250

Dugaan Korupsi Anggaran Publikasi Pemprov Maluku, Kejati: Masih Penyelidikan

  • Bagikan
Kantor gubernur Maluku di kawasan lapangan Merdeka, Ambon. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kejaksaan Tinggi Maluku masih menyelidiki kasus dugaan korupsi dana publikasi di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Maluku tahun 2018.

Sejumlah pegawai Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Maluku maupun pimpinan media lokal di Maluku telah dimintai keterangan.

“Perkara ini sedang dalam proses penyelidikan. Kasusnya jalan,” kata Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba dihubungi, Minggu (20/6/2021).

Kepala Seksi Penyidikan Kejati Maluku, Y.E Ahmadali sebelumnya juga memastikan penyelidikan kasus tersebut masih berjalan dan tidak akan ditutupi. “Kasusunya tetap jalan kok. Ikuti saja,” kata Amahdali.

Sejumlah pihak sudah dimintai keterangan, termasuk pimpinan media lokal yang menjalin kerjasama publikasi dengan Pemprov Maluku. “Ikuti saja ya, pasti kita tangani tuntas,” ujarnya.

Dalam kasus ini staf Humas dan Protokoler Pemprov Maluku, Alimin diduga mengetahui aliran dana publikasi media senilai miliaran rupiah itu.

Kabarnya dana itu tidak dibayarkan ke beberapa media yang melakukana kerjasama dengan Pemda Maluku di tahun anggaran 2018.

Hasil penyelidikan sementara, tim jaksa menemukan dugaan anggaran publikasi diselewengkan oleh oknum-oknum di Humas dan Protokoler Pemprov Maluku. (DNI)

  • Bagikan