banner 728x250

Hasanussi: Dorong Pemda Galakkan Program Pemberdayaan Perempuan

  • Bagikan
PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Anggota DPRD Maluku Ayu Hindun Hasanussi menegaskan, pemberdayaan masyarakat terutama kaum perempuan harus mendapat perhatian.

Pasalnya, saat reses menjaring aspirasi masyarakat ditemukan komunitas perempuan lebih dominan menyuarakan bagaimana mereka diberdayakan.

“Ketika saya turun di beberapa titik di Kota Ambon seperti di Waiheru, Batu Merah, Air Kuning maupun Ahuru dan beberapa titik lainnya sama keluhannya. Kaum perempuan yang bergerak pada bidang usaha kuliner menginginkan bantuan modal atau pemberian bantuan alat masak atau alat usaha lainnya untuk berusaha sebagai bentuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar Hasanussy, Senin (18/9/2023).

Sebagai sesama perempuan, Hasanussy sangat memahami kebutuhan kaum perempuan terutama yang merangkap sebagai kepala rumah tangga maupun yang menopang ekonomi keluarga.

Karena itu, semua masukan akan menjadi catatan dan akan diusulkan kepada pemerintah terutama dinas-dinas yang berhubungan dengan pemberdayaan. “Kita menemui masyarakat untuk mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan, atau masalah yang harus dipecahkan dan mencari solusinya” ujarnya.

Dia mendukung agar program pemberdayaan bagi perempuan semakin digalakkan untuk meningkatkan sumber pendapatan keluarga sehingga kondisi ekomomi keluarga semakin membaik.

“Program pemberdayaan memang menjadi model yang baik untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Terutama mereka yang tingkat ekonominya masih rendah,” kata Hasanussy. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan