banner 728x250

Indonesia Akan Bebas Impor BBM dan LPG di Tahun 2030

  • Bagikan
ilustrasi SPBU
banner 468x60

Indonesia Akan Bebas Impor BBM dan LPG di Tahun 2030

JAKARTA, SENTRAL TIMUR.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menerangkan, lahirnya Grand Strategi Energi Nasional diharapkan menjawab persoalan terkait meningkatnya permintaan energi untuk jangka panjang dan terbatasnya pasokan sumber daya dalam negeri.
“Kita sekarang masih impor BBM dan LPG. Di tahun 2030, kita menargetkan tidak adanya impor BBM dan diupayakan juga untuk tidak lagi melakukan impor LPG ,” tegas Arifin saat mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat memimpin Sidang Paripurna ke-5 Dewan Energi Nasional (DEN), Selasa (20/4/2021).
Sidang Paripurna kali ini juga dihadiri oleh berbagai Menteri, termasuk para Menteri Anggota DEN dan Anggota Pemangku Kepentingan DEN, dengan agenda bahasan yaitu Grand Strategi Energi Nasional (GSEN), Cadangan Penyangga Energi (CPE), dan Rencana Strategis DEN 2021 – 2025.
Arifin Tasrif yang juga selaku Ketua Harian DEN mengungkapkan, penyusunan Grand Strategi Energi Nasional, merupakan penyempurnaan dari Rencana Umum Energi Nasoinal (RUEN) atas masukan dari Kementerian, Lembaga, BUMN, swasta dan para stakeholder terkait.

  • Bagikan