banner 728x250

JAR Ambil Formulir Pendaftaran Bacagub di PDIP Maluku

  • Bagikan
PENDAFTARAN PDIP
Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin melalui perwakilannya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Maluku di DPD PDIP Maluku, kawasan Karang Panjang, Kota Ambon, Rabu (17/4/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – DPD PDIP Maluku telah membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung. Pendaftaran dibuka 17-30 April 2024.

Di hari pertama pembukaan, bakal calon Gubernur Maluku Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Maluku, Jln. R. A. Kartini, kawasan Karang Panjang, Kota Ambon, Rabu pagi.

Saat pengambilan formulir, bukan JAR, sapaan Jeffry yang hadir di kantor DPD PDIP Maluku, melainkan perwakilannya Abas Hanubun. Eks Ketua DPW PAN Maluku itu didampingi sejumlah pendukung JAR.

Tim penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DPD PDIP Maluku yang menerima kedatangan perwakilan JAR menyerahkan formulir pendaftaran.

PDIP akan melakukan 2 tahap pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Tahap I, pendaftaran dilakukan di DPD pada 16 April hingga Mei. Setelahnya, formulir pendaftaran akan disampaikan ke DPP PDIP pada Juni mendatang.

“Hari ini mewakili JAR, kami telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Maluku sebagai bakal calon gubernur Maluku pada Pilkada 2024,” kata Hanubun.

Mewakili JAR, Hanubun menyampaikan terima kasih kepada tim penjaringan DPD PDIP Maluku. Dia optimis, JAR akan mendapatkan rekomendasi dukungan dari partai besutan Megawati Soekarno Putri ini pada Pilkada Maluku November mendatang.

Mengenal Sosok JAR

Siapa yang tidak kenal sosok Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin (JAR). Namanya sangat familiar di Maluku. Lebih membanggakan, dia mengakhiri tugasnya sebagai prajurit TNI dengan cemerlang, menyandang tiga bintang di pundaknya.

JAR lahir di Ambon, 21 Januari 1964. Ayahnya berasal dari Kei, Maluku Tenggara dan ibunya dari Pulau Saparua, kabupaten Maluku Tengah. Mengutip Wikipedia, suami Arni Sukarni ini menamatkan pendidikan dasar dan menengah atas di kota Ambon, Maluku.

Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin. (ISTIMEWA)

JAR sempat tercatat sebagai mahasiswa jurusan Matematika di Universitas Pattimura. Dia menjalani kuliah selama tiga semester. Saat AKABRI membuka pendataran, JAR mencoba peruntungan mengikuti seleksi. Tak disangka, lolos dan melanjutkan pendidikan militer di Magelang, Jawa Tengah.

  • Bagikan