banner 728x250

Jasad Bayi Dibuang di Tempat Sampah, Polisi Buru Pelaku

  • Bagikan
Tempat Sampah
Anggota Polsek Teluk Ambon membawa jasad bayi yang dibuang pelaku ke tempat pembuangan sampah ke RS Bhayangkara, Senin (18/10/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan warga di tempat pembuangan sampah di Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Jasad bayi yang masih terlilit ari-ari ini terbungkus kain berwarna coklat di dalam kantong plastik hitam tak jauh dari sebuah toko bangunan di kawasan itu, Senin (18/10/2021) dini hari. 

Jasad bayi temukan oleh petugas pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon saat bertugas.

BACA JUGA:

Hujan Lebat hingga Malam, Sejumlah Kawasan di Ambon Terendam Banjir – sentraltimur.com

Wisata Pantai Serang Layak Dikembangkan, Ini Kata Sandiaga Uno – kliktimes.com

Kapolsek Teluk Ambon, Iptu Jounanda W. Kusno mengatakan, Yefta Yaolatah, seorang petugas pengangkut sampah bersama tiga rekannya saat sedang mengangkut sampah di kawasan tersebut menemukan jasad bayi itu.

“Jadi saat mengakut sampah, saksi menemukan satu kantong plastik hitam dalam tempat sampah dan memasukannya ke dalam mobil pengangkut sampah,” kata Jounanda kepada sentraltimur.com, Selasa (19/10/2021).

Setelah memasukan kantong plastik hitam itu ke dalam mobil, Yefta merasa penasaran dengan isi kantong. Dia lalu membukanya. Ternyata kantong plastik tersebut berisi jasad bayi yang terbungkus kain. “Saksi menyampaikan penemuan jasad bayi itu kepada tiga rekannya yang lain,” ujar Jounanda.

Janin Bayi Berusia 7 Bulan

Jasad bayi itu selanjutnya di bawa oleh keempat petugas kebersihan itu ke Polsek Teluk Ambon pada pukul 03.40 WIT. Selanjutnya pada pukul 03.50 WIT, Kepala SPK III Bripka Y.S Ferdinandus bersama personel piket yang menerima laporan menuju lokasi penemuan jasad bayi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Setelah itu jasad bayi tersebut di bawa ke RS Bhayangkara Ambon untuk pemeriksaan oleh petugas medis,” ujarnya.

Jounanda menyebutkan dari hasil pemeriksaan, janin bayi tersebut berusia sekitar 7 bulan dengan tinggi badan 42 centimeter.

Hingga kini belum terungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Namun kuat dugaan bayi tersebut merupakan hasil aborsi. Pelaku terindikasi adalah orangtua bayi yang sengaja membunuh dan tega membuang buah hatinya itu ke tempat pembuangan sampah.

“Olah TKP sudah kita lakukan dan pelaku sementara dikejar,” ujar Jounanda. (MMS)

  • Bagikan