banner 728x250

Pegawai Unpatti Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Hotel

  • Bagikan
PEGAWAI DITEMUKAN
Polisi mengisi jasad Hendy Marcel Soplantila di dalam kantong mayat, Senin (21/11/2022). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Seorang pegawai Universitas Pattimura ditemukan meninggal dunia di kamar hotel Amboina, kota Ambon, Senin (21/11/2022).

Hendy Marcel Soplantila ditemukan tidak bernyawa dengan wajah membiru di kamar 311 hotel dalam posisi terbaring di tempat tidur.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Moyo Utomo mengatakan sebelum ditemukan tewas, korban sempat masuk ke hotel bersama Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, Minggu (20/11/2022) malam.

Setelah tiba di hotel yang berada di Jalan Kaptitan Ulupaha itu, Mukti masuk istirahat di kamarnya. Sedangkan korban bersama dua rekannya yakni Frensi Samusamu dan Mario Van Bocove masuk ke kamar mereka. “Dari keterangan kedua saksi beberapa menit setelah masuk kamar, korban kembali keluar,” kata Moyo, Senin.

Kedua rekannya yang sekamar dengan pria berusia 52 tahun itu tidak mengetahui korban keluar ke mana dan untuk tujuan apa. Namun setelah sekitar 30 menit meninggalkan kamar, korban kembali dan langsung tidur.

Keesokan harinya, salah satu rekan korban mulai curiga karena korban tidak juga bangun dari tempat tidur dan tubuhnya tidak lagi bergerak.

“Saudara Frensi merasa curiga lalu menyampaikan hal itu ke saudara Mario. Kemudian Mario membuka selimut yang menutupi tubuh dan wajah korban. Saksi kaget wajah korban sudah membiru,” katanya.

Meninggal Diduga Akibat Penyakit

Setelah melihat kondisi korban, Frensi dan Mario menyampaikan kejadian itu pegawai hotel dan selanjutnya melapor ke polisi.

Polisi yang mengetahui kejadian itu mendatangi hotel untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara. “Sekira pukul 12.10 WIT, tim identifikasi Polresta tiba dan melakukan olah TKP. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon,” katanya.

  • Bagikan