banner 728x250

Polisi Hadiahi Ayam untuk Lansia yang Mau Divaksin Covid-19

  • Bagikan
Kapolsek Pacet, Cianjur AKP Galih Apria menyerahkan seekor ayam kepada lansia usai menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (8/6/2021). (FOTO: ANTARA)
banner 468x60

CIANJUR, SENTRALTIMUR.COM – Tindakan kreatif ditunjukan oleh jajaran Polsek Pacet, Cianjur Jawa Barat.

Bagi warga lanjut usia (Lansia) yang mau disuntik vaksin Covid-19 diberikan hadiah satu ekor ayam. Upaya ini untuk mendongrak minat lansia ikut vaksinasi Covid-19.

Polsek Pacet juga menyediakan kendaraan untuk antar jemput lansia yang siap menjalani vaksinasi sebagai bentuk mendukung program Pemkab Cianjur, Nyaah Ka Kolot atau sayang pada orang tua serta mendukung penuh vaksinasi untuk lansia.

“Kami menyiapkan 200 ekor ayam hidup yang akan diberikan pada lansia yang siap mendapatkan vaksinasi. Upaya tersebut dilakukan untuk menggenjot target vaksinasi lansia yang masih rendah di Cianjur,” kata Kapolsek Pacet AKP Galih Apria di Cianjur Selasa (8/6/2021).

Ia menjelaskan, minimnya minat vaksinasi di wilayah Pacet dan Cipanas membuat Forkopimcam dua wilayah, mencari cara untuk menarik minat warga terutama lansia, sehingga didapat 300 orang lansia dari dua kecamatan, menjalani vaksin dosis pertama yang digelar di halaman Mapolsek Pacet.

“Sesuai dengan target 300 orang lansia menjalani vaksinasi pertama dan akan dilanjutkan vaksinasi kedua setelah dua minggu. Mereka tidak hanya mendapat ayam hidup, namun pulang perginya kita jemput menggunakan kendaraan operasional kepolisian yang ada,” katanya.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Pacet, Anggy Yuslianti, mengatakan hadiah ayam hidup dari kepolisian, mendapat perhatian yang cukup tinggi dari masyarakat, sehingga target vaksinasi untuk kedua kecamatan dapat terpenuhi. Bahkan pihaknya menilai tingkat partisipasi lansia cukup tinggi ketika diiming-imingi hadiah.

“Kuota Kecamatan Pacet dan Cipanas sebanyak 300 sudah terpenuhi, pemberian hadiah ayam hidup cukup efektif meningkatkan minat lansia untuk mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Untuk vaksinasi tahap kedua, tambah dia, ratusan orang lansia tersebut, akan kembali menjalaninya setelah dua pekan ke depan.

“Kami berharap upaya yang dilakukan pihak kepolisian terhadap warga terutama lansia, dapat lebih meningkatkan partisipasi warga di Cianjur,” katanya. (ANT/RED)

  • Bagikan