banner 728x250

Update Covid-19 Maluku: 7.530 Pasien Sembuh, 172 Dirawat, 126 Meninggal

  • Bagikan
Ilustrasi pemakaman pasien corona yang meninggal dunia. (FOTO: ANTARA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku mengumumkan perkembangan harian kasus corona di provinsi Maluku.

Tercatat per 11 Juni 2021 terdapat penambahan lima kasus baru, tetapi di saat bersamaan sebanyak delapan pasien juga dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Penambahan lima pasien baru berasal dari Kabupaten Kepulauan Aru sebanyak tiga pasien, Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon masing-masing satu pasien.

Juru Bicara Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr Doni Rerung mengatakan sejauh ini jumlah kasus terkonfirmasi di Maluku telah mencapai 7.828 kasus.

“Ada tambahan lima pasien baru sehingga total kasus terkonfirmasi di Maluku saat ini sebanyak 7.828 kasus,” kata Doni kepada sentraltimur.com, Jumat malam.

Sedangkan delapan pasien sembuh berasal dari Kota Ambon empat orang dan Maluku Tengah juga empat orang.

Dengan penambahan delapan pasien sembuh itu, total pasien sembuh bertambah menjadi 7.530 pasien. “Untuk pasien yang masih menjalani perawatan sampai hari ini sebanyak 172 pasien,” ujarnya.

Doni juga mengatakan ada penambahan satu pasien meninggal dunia asal Kabupaten Maluku Tengah, sehingga total pasien meninggal mencapai 126 orang. “Pasien meninggal dunia sudah sebanyak 126 orang,” akunya. (MMS)

Penulis: MEHMET SALAHUDINEditor: YANTO
  • Bagikan