banner 728x250

Update Covid-19 Maluku: Jumlah Kasus 9.823, Pasien Sembuh 7.522, Meninggal 125

  • Bagikan
Ilustrasi pasien Covid-19 menjalani perawatan di rumah sakit. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku mengumumkan perkembangan harian kasus positif corona di wilayah Maluku.

Data yang diterima sentraltimur.com per 9 Juni 2021 tercatat penambahan lima pasien baru. Namun di saat bersamaan 15 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dengan penambahan lima pasien baru, jumlah total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Maluku mencapai 7.823 kasus.  Adapun jumlah pasien sembuh hingga saat ini bertambah menjadi 7.522 pasien.

“Hari ini ada penambahan lima pasien baru tapi di saat yang sama 15 pasien juga dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr Doni Rerung kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Sebanyak 176 pasien aktif masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Maluku. Dari jumlah tersebut pasien terbanyak yang masih menjalani perawatan berada di Kota Ambon sebanyak 106 pasien.

Selanjutnya di Kabupaten Maluku Tengah 44 pasien masih dirawat. Menyusul Kabupaten Buru delapan pasien yang menjalani perawatan.

Di Kabupaten Seram Bagian Barat tersisa tujuh pasien menjalani perawatan, kabupaten Kepulauan Tanimbar enam pasien, Kota Tual tiga pasien dan Kabupaten Maluku Tenggara tersisa dua pasien.

“Untuk Kabupaten Seram Bagian Timur, Buru Selatan dan Maluku Barat Daya tidak ada lagi pasien yang dirawat,” ujarnya.

Selain mengumumkan jumlah penambahan pasien dan kesembuhan harian, Satgas juga mengumumkan bertambahnya pasien meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

“Ada tambahan satu pasien meninggal dunia, sehingga jumlah total pasien meninggal karena Covid-19 menjadi 125 pasien,” kata Doni. (MSS)

Penulis: MEHMET SALAHUDINEditor: YANTO
  • Bagikan