banner 728x250

Warga Keluhkan Akses Jalan Lingkar Pulau Lurang Belum Diaspal

  • Bagikan
Akses jalan lingkar Pulau Lurang Kecamatan Wetar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya belum diaspal. (FOTO: ANTARA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Warga Kecamatan Wetar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya, mengeluhkan akses jalan lingkar Pulau Lurang belum juga diaspal. Padahal Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Maluku sudah survei lokasi sejak lama.


“Rencananya pihak ketiga (kontraktor) akan aspal atau hotmix akses jalan di wilayah kami tetapi sampai saat ini belum terealisasi karena alasan jalan lingkarnya terlalu pendek dan tidak mencapai 10 kilometer,” kata Plt Kepala Desa Ditutup, Rei Muraram yang dihubungi, Jumat (13/8/2021).


Padahal akses jalan lingkar di wilayah tertinggal, terdepan, terluar (3T) ini sangat strategis untuk menjangkau desa dan dusun lainnya kemudian jaraknya lebih dari 10 km.


Menurut dia, akses jalan dari Ustutun ke dusun lain memiliki jarak lebih dari 10 km.  Dia belum mengetahui pasti, alasan akses jalan yang belum mencapai 10 km itu belum dibangun BPJN. “Saya belum tahu itu dari kontraktor atau BPJN, namun yang pasti mereka tidak mau kerja kalau akses jalan yang dikerjakan tidak mencapai 10 kilometer,” ucapnya.

Rei berharap akses jalan di pulau yang sangat dekat dengan negara Timor Leste itu segera dibangun mengingat wilayah ini masuk kategori 3T. “Kita berharap BPJN Maluku memperhatikan kebutuhan jalan bagi warga kami untuk mempermudah akses menuju desa-desa di sekitar,” kata Rei. (ANT/RED)

Penulis: ANTARAEditor: YANTO
  • Bagikan