banner 728x250

4 Hari Hilang, Kakek Ditemukan Tewas Membusuk di Hutan Desa Luhu

  • Bagikan
KAKEK DITEMUKAN
Bakri Samal, kakek berusia 77 tahun asal Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku ditemukan tewas, Selasa (5/3/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Bakri Samal, kakek berusia 77 tahun asal Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku ditemukan tewas, Selasa (5/3/2024).

Korban ditemukan tewas di hutan desa tersebut setelah empat hari dinyatakan hilang usai keluar dari rumahnya pada Jumat (1/3/2024).

Kepala Sub Penerangan Masyarakat Ipda Samuel mengatakan sebelum ditemukan, kerabat korban dan warga sempat melakukan pencarian sejak hari pertama korban dinyatakan hilang. Namun upaya pencarian baru membuahkan hasil setelah empat hari korban hilang.

“Jasad korban ditemukan Selasa sore sekitar pukul 14.50 WIT di lokasi hutan Waihatu, Desa Luhu,” kata Samuel, Selasa.

Diduga korban telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Sebab saat ditemukan, jasad korban telah membusuk dan mengeluarkan bau menyengat. “Korban ditemukan meninggal dunia dengan kondisi jasadnya telah membusuk,” ujarnya.

Jasad korban ditemukan oleh dua orang warga Buyung Payapo (18) dan Anwar Haris Ahmad (19). Keduanya ikut mencari korban di hutan setelah mengetahui korban hilang.

Menurut Samuel saat melakukan pencarian kedua warga tersebut menemukan sesosok jasad yang mulai membusuk. Keduanya memutuskan kembali ke kampung untuk memberitahukan penemuan tersebut ke anak korban. “Setelah diberitahukan ke anak korban, mereka kembali ke lokasi untuk mengecek jasad tersebut dan setelah dicek benar itu jasad korban yang dicari,” sebutnya.

Polisi yang mendapatkan informasi mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Jasad korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

Keterangan dari pihak keluarga kata Samuel, korban mengalami gangguan jiwa dan sering keluar meninggalkan rumah. Pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan