banner 728x250

Anak Pimpinan DPRD SBT Jadi Tersangka Pemerkosa Siswi Madrasah

  • Bagikan
ANAK PIMPINAN
Ilustrasi pemerkosaan. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Enam dari tujuh remaja yang diduga terlibat dalam kasus pemerkosaan M, seorang siswi Madrasah Tsanawiyah di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku ditetapkan sebagai tersangka.

Komplotan tersangka masih di bawah umur. Mereka adalah inisial AR, RV, AH, MF, RA dan FR. Dari enam tersangka, FR merupakan anak dari Wakil Ketua DPRD SBT Agil Rumakat dan AR, putra Ketua Fraksi PKS yang juga Ketua DPD PKS SBT Husin Rumadan.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka itu ada enam orang, dan saat ini sudah tahap I,” kata Paur Humas Polres SBT, Bripka Suwandi Sobo kepada sentraltimur.com dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (16/3/2023).

Penetapan tersangka ini dilakukan, setelah penyidik unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres SBT melakukan serangkaian pemeriksaan saksi dan korban, termasuk para pelaku. Setelah menemukan cukup bukti para terduga pelaku akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Suwandi dari tujuh orang terduga pelaku, satu diantaranya yakni RP belum ditetapkan sebagai tersangka. Polisi telah melayangkan panggilan terhadap RP, tetapi tidak memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan.

“Yang satunya itu masih tahap panggilan pertama. Kita akan jadwalkan panggilan kedua dan apabila tidak hadir juga kemungkinan akan dilakukan upaya paksa sesuai prosedur yang berlaku,” tegasnya.

RP diduga kabur setelah kasus tersebut dilaporkan oleh keluarga korban ke polisi. Namun menurut Suwandi RP tidak kabur namun menghindar karena merasa diintimidasi keluarga korban. “Dia tidak kabur tapi menghindar, karena dia merasa terancam dengan keluarga korban,” ujarnya.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho menyampaikan satu terduga pelaku yang belum ditetapkan sebagai tersangka akan ditangkap secara paksa bila tidak menghadiri panggilan penyidik. “Kalau tidak juga memenuhi panggilan kita akan tangkap secara paksa,” katanya.

Kronologis Pemerkosaan

Untuk diketahui M, seorang siswi Madrasah Tsanawiyah di Kota Bula, Kabupaten SBT diduga telah menjadi korban pemerkosaan oleh tujuh orang remaja.

  • Bagikan