banner 728x250

Chelsea, Madrid, Man City Dicoret dari Semifinal Liga Champions?

  • Bagikan
banner 468x60

LONDON – Akibat European Super League, komite UEFA mau bertindak tegas. Ada rumor Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City dicoret dari semifinal Liga Champions!

European Super League secara resmi digagas oleh 12 tim besar. Mereka adalah enam raksasa Liga Inggris yakni Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal, kemudian tiga wakil Liga Italia yakni Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, serta wakil Liga Spanyol yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Nantinya European Super League akan diisi 20 tim, dengan delapan tim peserta tambahannya masih ditunggu keikutsertaannya sampai batas waktu tidak ditentukan. European Super League didanai oleh JPMorgan, perbankan asal Amerika Serikat dengan kucuran dana segar.

Para pesertanya bakal di iming-imingi uang tampil yang menggiurkan, sekitar 300 juta paun atau hampir Rp 6 T, jumlah yang bisa bertambah sesuai penampilan. Dinilai sebagai sebuah solusi di tengah pandemi. Asosiasi sepakbola tertinggi di Eropa, UEFA sudah menantang European Super League. Sebab dirasa tidak fair play, karena cuma tim-tim besar saja yang turut serta.

Malah, UEFA sudah mengancam bakal mencoret para pemain yang ikutan di ajang European Super League dalam kompetisi domestik, Liga Champions, sampai Piala Dunia.

Salah satu anggota komite eksekutif UEFA, Jesper Moller malah sudah bersuara lantang. Jesper mau Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City yang merupakan penggagas European Super League, dicoret statusnya sebagai semifinalis Liga Champions musim ini!

“Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City akan dicoret, dan saya harap itu terjadi pada Jumat. Lalu, kami akan merancang bagaimana menyelesaikan Liga Champions,” ujar Jesper Moller dilansir dari Reuters.

“Harus ada satu pertemuan komite eksekutif luar biasa pada Jumat. Saya berharap 12 klub itu akan dikeluarkan,” sambungnya.

Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City merupakan semifinalis Liga Champions musim ini. Pekan depan, mereka akan saling duel.

Real Madrid vs Chelsea pada Rabu (28/4) dinihari WIB. Lalu, PSG vs Manchester City sehari kemudian.

Cuma PSG yang menolak tawaran dari European Super League. (DTC/RED)

Penulis: detikEditor: redaksi
  • Bagikan