banner 728x250

Speedboat Tenggelam di Perairan Tual, 2 Penumpang Hilang

SPEEDBOAT TENGGELAM
Penumpang speedboat yang selamat dievakuasi menuju kota Tual. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Sebuah speedboat yang mengangkut empat orang warga tenggelam setelah terhantam gelombang tinggi dan cuaca buruk di perairan Tual, Maluku.

Speedboat nahas tersebut sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Tual menuju Pulau Fadol, Jumat (17/9/2021) pagi. Namun saat melintas di antara perairan Tayando dan Mangur, gelombang tinggi menerjang speedboat hingga akhirnya tenggelam.

Dalam insiden itu, dua penumpang selamat yakni Moksen Tatroman dan Hasan Tatroman. Sedangkan dua penumpang, Erlang Rettob dan Refan Rahantan masih hilang. Tenggelamnya speedboat tersebut setelah warga setempat, Guntur Rumra melaporkan kepada tim SAR.

BACA JUGA:

Polda Maluku Gelar Operasi Patuh Siwalima Mulai 20 September – sentraltimur.com

ProDem Sebut Sentul City Arogan, Bermodal SIPPT Bermasalah – kliktimes.com

Bea Cukai Kenalkan Ciri-Ciri Pita Cukai Asli – javasatu.com

“Dua penumpang selamat dan dua penumpang masih hilang. Nelayan menolong dua penumpang,” kata Guntur kepada sentraltimur.com, Sabtu (18/9/2021).

Guntur bersama tim SAR gabungan masih mencari dua warga yang hilang tersebut. “Ini saya di atas kapal bersama tim SAR lagi cari dua warga itu,” katanya.

Koordinator Pos Basarnas Tual, Ahmad Henaulu mengatakan setelah menerima laporan warga, pihaknya berkoordinasi dengan unsur SAR lainnya melakukan pencarian.

Fokus pencarian di lokasi speedboat tenggelam yakni di antara perairan Tayando dan Mangur. “Pencarian sejak kemarin dan saat ini sementara pencarian lanjutan oleh tim SAR gabungan, kita di lokasi tenggelamnya speedboat,” katanya.

Operasi pencarian, tim SAR mengerahkan kapal 364 milik KPLP Tual dan kapal negara Bharata milik SAR Pos Tual. Pencarian dua warga tersebut melibatkan Pos Sar Tual, Bakamla Tual, petugas BPBD dan aparat TNI, Polri. (MMS)