banner 728x250

Kejutan! Sam Latuconsina Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Cawagub Maluku

  • Bagikan
SAM LATUCONSINA
Perwakilan Sam Latucinsina mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur Maluku di Sekretariat DPW PPP Maluku, kawasan Permi kota Ambon, Minggu (19/5/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Menjelang penutupan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, mantan Wakil Wali Kota Ambon Muhamad Armyn Syarif Latuconsina membuat kejutan.

Pria yang akrab disapa Sam ini bakal maju di kontestasi Pilkada Maluku 2024 sebagai calon wakil gubernur.

Melalui utusannya Jacobis Pical dan Kirton Angkotasan, Sam mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPW PPP Maluku, kawasan Permi, kota Ambon, Minggu (19/5/2024) sore.

“Pak Sam Latuconsina melalui timnya telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku di PPP,” kata Sekretaris Tim Penjaringan bakal calon Kepala Daerah DPW PPP Maluku Adit Sella kepada sentraltimur.com.

Ketua Umum Kadin Maluku ini akan mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus mendaftar ke tim penjaringan DPW PPP Maluku, Senin (20/5/2024). “Besok Pak Sam datang sendiri untuk kembalikan formulir dan mendaftar,” ujarnya.

Dia memastikan, proses penjaringan bakal calon kepala daerah di PPP Maluku telah dilakukan sesuai aturan partai. Hasil penjaringan akan dikirim ke DPP PPP di Jakarta untuk diputuskan. “Siapa yang layak direkomendasi itu menjadi kewenangan DPP PPP,” tegasnya.

Mantan Wakil Wali Kota Ambon Sam Latuconsina. (ISTIMEWA)

Proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku oleh DPW PPP Maluku ditutup Senin besok.

Sejak penjaringan dibuka, tiga bakal calon gubernur telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di partai berlambang Kabah tersebut. Mereka adalah Jeffry Apoly Rahawarin, Said Latuconsina dan Hendrik Lewerissa.

Sedangkan dua bakal calon gubernur yang belum mengembalikan formulir pendaftaran di PPP yakni Barnabas Orno dan Febry Calvin Tetelepta. “Pak Barnabas dan Pak Febry sudah ambil formulir tapi belum pengembalian,” kata anggota tim Penjaringan PPP Maluku Mohdar Wattiheluw.

Sementara untuk bakal cawagub yang mengambil formulir di PPP berjumlah tiga orang, yaitu Saadiah Uluputty, Abua Tuasikal dan Sam Latuconsina. “Ibu Saadiah sudah pengembalian formulir. Pak Abua belum kembalikan dan Pak Sam rencana besok kembalikan formulir,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan