banner 728x250

NasDem Usung HL-AV di Pilgub Maluku, Malam Ini Rekomendasi Diserahkan

  • Bagikan
NASDEM UMUMKAN
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Maluku, Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath didukung koalisi empat partai politik di Pilgub Maluku 2024. (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Langkah Hendrik Lewerissadan dan Abdullah Vanath menuju Pilkada Maluku 2024, kian mulus.

Partai NasDem akan menyerahkan rekomendasi dan surat persetujuan partai politik B1KWK kepada pasangan Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Maluku.

Rekomendasi dan surat persetujuan akan diberikan malam ini, Minggu (25/8/2024) sebelum pembukaan Kongres III Partai Nasdem pada 25-27 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua yang dihubungi belum mengetahui siapa yang diusung NasDem di Pilgub Maluku. Dia hanya memastikan rekomendasi diberikan sebelum pembukaan kongres III NasDem.

“Saya belum tahu (rekomendasi diberikan kepada Paslon siapa). Tapi memang akan diberikan sebelum pembukaan kongres,” kata Hamdani kepada sentraltimur.com, Minggu sore.

Dia mengatakan keputusan mengusung calon kepala daerah kewenangan ketua umum Partai NasDem. “Saya belum dapat bocoran, kewenangan Ketum memutuskan,” ujar dia.

NasDem akan menyerahkan rekomendasi disampaikan tim sukses HL-AV. “Sebelum PPP menyerahkan rekomendasi dan B1KWK kepada HL-AV, NasDem akan menyerahkan lebih awal,” katanya.

Dukungan Partai NasDem kepada HL-AV akan diserahkan pukul 19.00 WIB. “Pak Hendrik diundang DPP Partai NasDem untuk menerima rekomendasi,” ujar dia.

Untuk menegaskan ucapannya, sumber meneruskan pesan whatsapp Hendrik ke redaksi sentraltimur.com. “Beta sudah dapat undangan,” tulis Hendrik di pesan WA.

Sebelum memilih mengusung Hendrik, Bappilu Partai NasDem memproses dua nama kandidat sebagai bakal calon gubernur Maluku, satu nama lain adalah Jeffry Rahawarin.

Jeffry yang dihubungi mengaku belum mendapat undangan dari DPP Partai NasDem. “Saya tidak diundang, info yang saya peroleh NasDem memberikan rekomendasi kepada Hendrik,” kata Jeffry kepada sentraltimur.com melalui telepon, Minggu sore.

Maju di palagan Pilgub Maluku 2024, duet HL-AV didukung koalisi partai Gerindra, Perindo, PPP dan NasDem. Pada Pemilu legislatif 2024, Gerindra meraih 5 kursi, Perindo 2 kursi, PPP 2 kursi dan NasDem 6 kursi di DPRD Maluku.

Didukung koalisai partai politik pemilik 13 kursi di parlemen, HL-AV memenuhi syarat mendaftar di KPU sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Maluku 2024. (ANO)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan