banner 728x250

3 Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Maluku Selesai Jalani Tes Kesehatan

  • Bagikan
TES KESEHATAN
Pasangan calon Jeffry Apolly Rahawarin dan Abdul Mukti Keliobas sebelum menjalani tes kesehatan di RSUD dr M. Haulussy, Ambon, Sabtu (31/8/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku telah selesai menjalani tes kesehatan di RSUD dr M. Haulussy, Ambon.

Tes kesehatan meliputi kesehatan jasmani, rohani dan kejiwaan, dan bebas narkoba. Tes kesehatan berlangsung selama dua hari. Hari pertama pemeriksaan kesehatan diikuti paslon Murad Ismail-Michael Wattimena, Jumat (30/8/2024).

Selanjutnya di hari kedua, Sabtu (31/8/2024), tes kesehatan diikuti oleh paslon Jeffry Apolly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas dan paslon Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath.

“Tes kesehatan untuk ketiga bakal calon gubernur telah selesai dilakukan,” kata Ketua KPU Maluku M. Shaddek Fuad kepada sentraltimur.com, Sabtu.

TES KESEHATAN
Pasangan Murad Ismail dan Michael Wattimena menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr M. Haulussy, Ambon, Jumat (30/8/2024). (ISTIMEWA)

Setelah diperiksa, hasil tes kesehatan tiga paslon akan diserahkan ke KPU Maluku dan selanjutnya akan diumumkan. “Belum diumumkan nanti hasil pemeriksaan Kesehatan disampaikan dari RS ke KPU,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat yang harus dijalani oleh setiap paslon yang akan maju Pilkada serentak 2024.

TES KESEHATAN
Bakal calon gubernur Maluku Hendrik Lewerissa tiba di RSUD dr M. Haulussy, Ambon, sebelum menjalani tes Kesehatan, Sabtu (31/8/2024). (ISTIMEWA)

Ketiga pasangan sebelumnya telah mendaftar ke KPU Maluku saat pendaftaran bakal calon gubernur dam wakil gubernur dibuka. Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath menjadi paslon yang mendaftar pertama di KPU Maluku, Rabu (28/8/2024).

Pada hari yang sama, pasangan Murad Ismail-Michael Wattimena mendaftar di KPU. Paslon Jeffry Apolly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas mendaftar di hari terakhir pada Kamis. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan