banner 728x250

Kantor Desa Tamilouw Dibakar Massa Saat Proses Mediasi

  • Bagikan
DIBAKAR MASSA
Kantor Desa Tamilouw, Kecamatan Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah dibakar massa, Selasa malam (9/11/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Kantor Desa Tamilouw, Kecamatan Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah dibakar massa, Selasa malam (9/11/2021).

Kejadian yang berlangsung pada pukul 22.00 WIT itu terjadi saat perwakilan pemerintah desa Tamilouw dan desa Sepa sedang bertemu di kantor Bupati Maluku Tengah. Pertemuan untuk proses mediasi damai pasca konflik kedua desa bertetangga tersebut yang terjadi pada Senin (1/11/2021).

“Iya betul tadi malam kantor desa dibakar massa. Kejadiannya itu sekitar jam 10 malam,” kata Sekretaris Desa Tamilouw, Abubakar Lessy kepada sentraltimur.com melalui telepon seluler, Rabu (10/11/2021).

BACA JUGA:

Humas Pemkot Ambon Raih TOP GPR Award 2021 – sentraltimur.com

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Telusuri Jalur Maut ke Naikliu – kliktimes.com

Abubakar mengakui, pembakaran kantor desa (negeri) itu berlangsung saat delegasi dari desa Tamilouw dan desa Sepa sedang bertemu di kantor Bupati Maluku Tengah untuk membahas masalah konflik kedua desa yang terjadi.

“Jadi mediasi sementara berlangsung kantor desa dibakar. Itu pelaku pembakaran warga Tamilouw sendiri,” ujarnya.

Warga Marah dan Membakar Kantor Desa

Dia menjelaskan, warga marah dan akhirnya membakar kantor pusat pemerintahan desa setelah beredar informasi di media sosial bahwa kedua desa telah sepakat untuk berdamai. Padahal saat itu proses mediasi masih berlangsung.

“Ada informasi beredar kalau kita sudah damai padahal kita masih mencari solusi. Kita masih bicara soal kerugian yang menimpa kedua belah pihak,” ujar Abubakar.

  • Bagikan