banner 728x250

Maju Pilkada Malteng, Mirati Daftar di Partai NasDem

  • Bagikan
MIRATI PARTAI
Anggota DPD RI Mirati Dewaningsih mendaftar sebagai bakal calon bupati Maluku Tengah di Partai NasDem, Selasa (7/5/2024). (ISTIMEWA)
banner 468x60

MASOHI, SENTRALTIMUR.COM – Anggota DPD RI, Mirati Dewaningsih mendaftar sebagai bakal calon bupati Maluku Tengah di Partai NasDem, Selasa (7/5/2024).

Istri anggota DPR RI Abdullah Tuasikal ini menjadi orang pertama yang mendaftar. Mirati mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan Partai NasDem.

“Ibu Mirati sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai NasDem,” kata Sekretaris Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Saifudin Sapsuha kepada sentraltimur.com.

Menyambangi Partai NasDem, Mirati yang didampingi sejumlah timnya mengenakan baju cele khas Maluku. “Ibu Mirati jadi orang pertama yang mendaftar di tim penjaringan,” katanya.

Selama penjaringan dibuka, tiga bakal calon bupati yang mendaftar di Partai NasDem. Ketiganya yakni, Mirati, Zulkarnaen Awat Amir, dan mantan Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamad Marasabessy.

Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati belum ada yang mengambil formulir untuk mendaftar. “Hanya ada tiga bakal calon bupati yang daftar, dan untuk yang daftar calon wakil bupati di Partai NasDem belum ada,” kata Saifudin.

Mirati menegaskan keinginannya bertarung di Pilkada Maluku Tengah karena dorongan kuat dari masyarakat Maluku Tengah.

Menurutnya keinginan masyarakat itu merupakan energi besar baginya untuk membangun daerah berjuluk Pamahanunusa ini bila terpilih sebagai bupati. “Saya didorong masyarakat untuk maju di Pilkada dan saya berjanji akan mengabdi untuk Maluku Tengah dan membangun daerah ini lebih baik jika nanti terpilih,” ujarnya.

Selain Partai NasDem, Mirati juga mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai Gerindra. (MAN)

Ikuti berita sentraltimur.com di Google News

  • Bagikan