banner 728x250

Tersisa 20 Pasien, Maluku Segera Terbebas dari Covid-19

  • Bagikan
MALUKU terbebas
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Adonia Rerung. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Provinsi Maluku bakal segera terbebas dari wabah Covid-19. Pasalnya saat ini pasien kasus positif Covid-19 yang menjalani perawatan sudah sangat sedikit.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Maluku hingga Senin (25/10/2021) pasien aktif yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri tersisa 20 orang.

BACA JUGA:

Hari Ketiga Pencarian, Nelayan Lisabata Belum Ditemukan – sentraltimur.com

Empat Orang Tewas Akibat Longsor Jalur Medan-Berastagi – kliktimes.com

Dari jumlah itu hanya satu pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit sedangkan 19 pasien menjalani isolasi mandiri karena hanya mengalami gejala ringan. Apabila 20 pasien ini sembuh, status Maluku akan terbebas dari Covid-19 karena tidak ada lagi pasien aktif yang menjalani perawatan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, Adonia Rerung mengatakan berkurangnya pasien yang menjalani perawatan akibat tingkat kesembuhan pasien yang sangat tinggi selama dua bulan terakhir.

19 Pasien Jalani Isoman

Selain itu, saat bersamaan lonjakan kasus baru sangat sedikit sehingga berpengaruh terhadap jumlah pasien aktif. “Data sampai hari ini jumlah pasien aktif di Maluku hanya 20 orang. Satu pasien dirawat di rumah sakit dan 19 hanya menjalani isoman,” kata Doni kepada sentraltimur.com, Senin (25/10/2021).

Menurut Adonia tingkat kesembuhan pasien yang sangat tinggi itu lantaran kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berhasil dengan baik. Selain itu, banyak warga di Maluku yang juga telah melakukan vaksinasi.

Vaksinasi massal kata Adonia, bukan berarti seseorang dapat terbebas dari Covid-19. Tetapi dengan mengikuti vaksinasi massal akan mencegah penularan virus mematikan tersebut.

  • Bagikan