banner 728x250

Aziz Hentihu Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PPP Maluku

  • Bagikan
Aziz Hentihu, anggota DPRD Maluku terpilih sebagai Ketua DPW PPP Maluku. (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

AMBON, SENTRALTIMUR.COM – Aziz Hentihu terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku.

Aziz terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Maluku IX di Kota Ambon. Aziz menggantikan Syarif Hadler, yang memimpin DPW PPP Maluku dua periode. Sebelumnya, di periode kedua kepemimpinan Syarif, Aziz menjabat Sekretaris DPW PPP Maluku

Seluruh pimpinan DPC PPP 11 kabupaten kota di Maluku dan organisasi sayap partai yang memiliki hak suara memberikan dukungan bulat kepada anggota DPRD Maluku itu untuk memimpin partai berlambang kabah masa bakti 2021-2026.

Posisi Sekretaris DPW PPP Maluku diisi oleh Rovik Akbar Affifudin dan Bendahara Umum Noval Abdul Karim.

Aziz, Rovik dan Noval  terpilih sebagai ketua, sekretaris dan bendahara DPW PPP Maluku secara aklamasi dalam Muswil yang berlangsung di Hotel Manise, Ambon, Sabtu malam (19/6/2021).

Ketua Panitia Muswil PPP Maluku, Mohdar Wattiheluw mengatakan sebelum terpilih secara aklamasi, dewan pimpinan cabang (DPC) dan organisasi sayap partai secara bulat juga memberikan dukungan penuh kepada Aziz dan Rovik memimpin PPP Maluku saat mereka menyampaikan pandangan umum.

“Semua DPC dan organisasi sayap partai saat memberikan pandangan umumnya juga memberikan dukungan kepada Pak Aziz, Pak Rovik dan Pak Noval,” katanya kepada sentraltimur.com, Minggu (20/6/2021).

Tiga nama diusulkan oleh DPC saat penyampaian pandangan umum, yakni Aziz Hentihu sebagai ketua, Rovik Affifudin sebagai sekretaris dan Noval Abdul Karim sebagai bendahara.

Menurutnya karena hanya ada tiga nama tersebut yang diusulkan peserta, forum Muswil menetapkan ketiganya sebagai ketua, sekretaris dan bendahara.

“Karena semua DPC dan organisasi sayap partai sepakat dan mendukung, tidak lagi ada pemilihan, jadi langsung aklamasi,” ungkapnya.

Setelah pembacaan pandangan umum, pimpinan sidang yang diketuai oleh Wasekjen DPP PPP Idy Muzayyat menetapkan ketiganya sebagai ketua, sekretaris dan bendahara DPW PPP Maluku. (MMS)

  • Bagikan