banner 728x250

Megawati Resmikan Kantor Baru DPD PDIP Maluku

  • Bagikan
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan 25 kantor baru, Minggu (30/5/2021). (FOTO: ISTIMEWA)
banner 468x60

JAKARTA, SENTRALTIMUR.COM – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan 25 kantor baru partainya di sejumlah daerah, salah satunya di Maluku.

Kantor PDIP DPD PDIP Maluku yang baru berada di kawasan Karang Panjang, Kota Ambon. Keberadaannya menggantikan kantor lama yang tidak lagi difungsikan di bilangan Batu Gajah, Ambon.

Peresmian kantor baru dilaksanakan secara virtual dan dihadiri Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail dan pengurus DPD. Hampir 1000 orang pengurus teras PDIP dari seluruh Indonesia hadir.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti kantor baru oleh Megawati didampingi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Sesekali Megawati dan Hasto terlihat bercakap-cakap sebelum prasasti diteken putri Proklamator RI Bung Karno itu.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya resmikan kantor partai,” kata Megawati di Jakarta, Minggu (30/5/2021). 

Tiga kantor partai setingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) provinsi diresmikan. Yakni kantor DPD PDIP Kalimantan Timur, DPD PDIP Sulawesi Tengah, dan DPD PDIP Maluku.

Untuk kantor setingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) atau kabupaten/kota, sebanyak 16 wilayah. Yakni DPC PDIP OKU Timur; Tanah Bumbu; Tanah Laut; Kapuas; Barito Utara; Pulang Pisau; Pamekasan; Kota Tangerang Selatan; Sukoharjo; Murung Raya; Bojonegoro; Kota Tasikmalaya; Kota Metro; Brebes; Barito Selatan; dan Tapanuli Utara

Sementara kantor partai setingkat kecamatan atau Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP di 6 kecamatan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Yakni di PAC Sukoharjo; PAC Nguter, PAC Bulu; PAC Weru; PAC Polokarto; dan PAC Mojolaban.

“Alhamdulilah kantor partai sudah bisa dibangun oleh pengurus anak cabang partai. Semoga daerah lain pun bisa mengikuti. Kantor partai itu diizinkan sesuai struktur partai. Kalau bisa sampai anak ranting,” kata Megawati.

“Kantor partai tak usah terlalu besar, secukupnya saja. Tapi yang penting niat bahwa kantor partai itu merupakan rumah kita. Yakni rumah partai dan rumah rakyat. Alhamdulilah, sebagai ketua umum saya mengatakan ada 25 wilayah yang diresmikan kali ini,” tambah putri Proklamator RI Bung Karno itu..

Dia berharap dengan peresmian kantor ini, secara fisik PDIP akan semakin bertambah dan makin maju. Menurut Megawati, dengan adanya kantor fisik itu, seluruh kader partai kemampuan fisik untuk selalu bekerja dan bergiat. 

“Bayangkan jika tanpa itu, bagaimana kita bertemu? Padahal saya sudah instruksikan rapat partai harus selalu dilakukan berjenjang,” kata Megawati. 

Penulis: REPUBLIKAEditor: REDAKSI
  • Bagikan